Breaking News

Puluhan Tim Ikut Turnamen Bola Voli Antar Pelajar SMP se-Kota Ambon 2023

Puluhan Tim Ikut Turnamen Bola Voli Antar Pelajar SMP se-Kota Ambon 2023Ambon, CahayaLensa. Com -Perwakilan antara pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Ambon ambil bagian dalam turnamen Bola Voli dalam rangka memeriahkan HUT Kota Ambon ke-448 tahun 2023 yang berlangsung di Taman Pattimura Ambon.

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya saat membuka turnamen tersebut di Taman Pattimura Ambon, Senin (28/8/2023), mengatakan bahwa olahraga memiliki peran penting dalam kehidupan, karena jika memiliki hidup yang sehat, maka dapat melakukan rutinitas apa pun.

Turnamen Bola Voli yang dilaksanakan oleh Panitia HUT Kota Ambon ke-448, selain dalam rangka memeriahkan HUT Kota Ambon, turnamen ini juga, kata Bodewin, bertujuan sebagai ajang untuk mencari atlet yang memiliki potensi di bidang Bola Voli.

Mereka yang memiliki potensi nantinya akan dapat dilatih untuk selanjutnya dipersiapkan sebagai atlet profesional untuk dikembangkan ikut serta pada kejuaraan tingkat yang lebih tinggi di ajang Bola Voli, baik mewakili Kota Ambon maupun Maluku.

Olahraga Bola Voli, kata Bodewin, merupakan salah satu cabang olahraga yang membutuhkan kerjasama dan kekompakan dari tim. Pada setiap pertandingan, hal ini juga mendidik para siswa agar tidak merasa dirinya lebih baik dari yang lain, namun semua membutuhkan kekompakan bersama dalam tim.

Ucapan selamat bertanding juga disampaikan oleh Bodewin kepada para peserta dari tim masing-masing, untuk selalu menjaga sportivitas dalam setiap pertandingan yang diikuti, dan kepada juri juga diingatkan untuk memberikan penilaian yang objektif agar tidak menimbulkan protes dari pemain.

Sementara itu, Daniae Hutajulu, Kabid Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, mengatakan penyelenggaraan kegiatan turnamen Bola Voli tingkat pelajar SMP yang dilaksanakan ini diikuti oleh 22 tim putra dan 11 tim putri dari masing-masing sekolah SMP di Kota Ambon.

Ia berharap kegiatan ini juga dapat merubah pola pikir para siswa khususnya SMP di Kota Ambon yang selama ini banyak terlibat dalam aksi tauran antar sekolah, agar dapat dihilangkan dengan ikut serta dalam kegiatan ini sehingga bisa lebih jauh saling mengenal dan menjalin kebersamaan.

Seluruh hasil dari kegiatan turnamen Bola Voli ini dapat dijadikan referensi oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Ambon akan potensi yang dimiliki oleh para pelajar sehingga mereka bisa dididik menjadi atlet profesional di cabang olahraga Bola Voli. (**)

 

Tidak ada komentar