Breaking News

PJ Bupati Maluku Tengah Jadi Irup Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Masohi, CahayaLensa.Com- Penjabat Bupati Maluku Tengah, Muhamat Marasabessy, bertindak selaku inspektur upacara peringatan detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, berlangsung di lapangan Nusantara Kota Masohi, Rabu, 17/08/2023.

Upacara dilaksanakan tepat pada detik-detik proklamasi, pukul 10.00 WIT. Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Letnan Satu Inf Lettu Inf. Muhammad Tanri Bali, lulusan Akmil 2015. Pasimin Pers Log. Denma Brigif 27 Nusa Ina.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah, Hery Men Carl Haurissa, membacakan teks proklamasi.

Penjabat Bupati Maluku Tengah, Muhamat Marasabessy, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi bersama-sama dalam menyunsukseskan pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke-78.

Rasa bangga juga disampaikan kepada pasukan Paskibraka yang telah berhasil menjalankan tugas pengibaran bendera merah putih dengan sukses tanpa ada hambatan apa pun.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah, Herry Men Carl Haurissa, menyampaikan harapannya di momentum HUT RI Ke-78 ini, agar ke depan Indonesia akan semakin maju dan berkembang, termasuk juga masyarakat yang lebih sejahtera.

Ia juga berharap pembangunan pada berbagai sektor yang ada di Kabupaten Maluku Tengah akan semakin baik, terutama dalam bidang ekonomi dan pendidikan.

Seperti diketahui, Petugas Paskibraka Pembawa Bendera Siswi SMA Negeri 14 Maluku Tengah, Megi Talahatu, mendapat tugas membawa bendera dan tiga petugas pengibar bendera, masing-masing Penggerak Bendera Siswa SMA 16 Maluku Tengah Aldi Tuankotta, Siswa SMA Kristen TNS Maluku Tengah Dio Erik Wonmaly, dan Pembentang Bendera, Siswa SMA 15 Maluku Tengah, Andi Muhammad Ichtiar Amir.

Mereka dengan gagah berhasil menaikkan bendera merah putih hingga ke puncak tiang. Walaupun di tengah terik matahari, semua proses upacara memperingati kemerdekaan Indonesia berjalan dengan lancar dan khidmat.

Hadir pada upacara detik-detik Proklamasi HUT RI ke-78, yaitu Sekda Maluku Tengah Rakib Sahubawa, mantan Wakil Bupati Marlatu Leleury, Pimpinan dan anggota DPRD Maluku Tengah, Kapolres, Dandim 1502 Masohi, Dan-POM, Danyon 731 Kabaressy, Dan Brimob Maluku Tengah, serta kepala OPD Lingkup Pemda Maluku Tengah dan berbagai perwakilan kepala sekolah yang berada di Kota Masohi. (**)

Tidak ada komentar