Breaking News

Perbaikan Jalan Lingkar Pulau Saparua – Haruku Jadi Fokus DPRD Maluku Tengah

Masohi, CahayaLensa.Com- Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Muhammat M. Zen Marasabessy, meminta pemerintah provinsi Maluku untuk memperhatikan jalan lingkar pulau Haruku dan Saparua serta Kecamatan Nusa Laut agar secepatnya dapat diperbaiki.

Jalan lingkar Nusa Laut Saparua dan pulau Haruku, kata Marasabessy, setiap saat disampaikan oleh masyarakat pulau Haruku dan Saparua, saat dirinya melakukan reses ke wilayah tersebut yang merupakan Daerah Pemilihan atau Dapil selaku wakil rakyat dari partai Hanura.

Oleh karena itu, selaku anggota DPRD Maluku Tengah Dapil Haruku dan Saparua, Nusa Laut, berdasarkan penjelasan yang diterimanya, bahwa ruas jalan lintas pulau Haruku Saparua masuk dalam kewenangan pemerintah provinsi Maluku. Maka dalam waktu dekat, dirinya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait di provinsi.

Langkah ini dilakukan agar nantinya pada tahun anggaran APBD tahun 2024, dapat direalisasikan untuk perbaikan jalan lintas pulau Haruku Saparua, guna memastikan rutinitas ekonomi masyarakat setempat dapat berjalan dengan lancar. Mengingat jalur jalan tersebut sebagai salah satu fasilitas yang digunakan oleh warga untuk berbagai kegiatan masyarakat.

Saat ini terlihat kondisi ruas jalan hampir sebagian besar telah mengalami kerusakan, yakni berlubang dan membahayakan para pengendara yang melintas baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain itu, juga kondisi jalan tersebut membuat banyak kendaraan mengalami kerusakan akibat jalan berlubang. (**)

Tidak ada komentar