Breaking News

Pemkot Ambon Gelar Lomba Cipta Tari Kreasi Baru Tradisional

Pemkot Ambon Gelar Lomba Cipta Tari Kreasi - Sumber ...Ambon, CahayaLensa. Com -Pemerintah Kota Ambon menggelar Lomba Cipta Tari Kreasi Baru Tradisional yang diikuti berbagai sanggar budaya dan komunitas di setiap desa, negeri, dan kelurahan yang ada di Kota Ambon.

Lomba Cipta Tari Kreasi Baru Tradisional yang diselenggarakan dalam rangka HUT Kota Ambon ke-448, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse mewakili penjabat walikota Ambon, yang digelar pada baileo Oikumene, Kamis 31/08/2023.

Kegiatan lomba ini diharapkan akan melahirkan para pelaku seni tari profesional sehingga dapat mengembangkan budaya seni tari tradisional yang dimiliki Kota Ambon. Demikian disampaikan Agus Ririmasse dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada panitia HUT Kota Ambon ke-448 yang telah merancang berbagai kegiatan lomba dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat Kota Ambon, sesuai dengan tema HUT Kota Ambon yakni “Ambon Par Samua”.

Dukungan seluruh warga Kota Ambon pada setiap pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia HUT Kota Ambon ke-448 menjadi kekuatan bagi Pemerintah Kota Ambon untuk bersama-sama membangun Kota Ambon ke depan, semakin maju.

“Ambon Par Samua”, yang menjadi tema HUT Kota Ambon ke-448, kata Ririmasse, bertujuan memastikan seluruh warga Kota Ambon dapat merasakan kebahagiaan dalam setiap rangkaian kegiatan, mulai dari awal hingga pada puncak kegiatan HUT Kota Ambon ke-448 pada 7 September 2023.

Kegiatan Lomba Cipta Tari Kreasi Baru Tradisional, kata Ririmasse, merupakan salah satu kegiatan lomba dalam rangkaian memeriahkan HUT Kota Ambon ke-448 yang dilakukan panitia dengan melibatkan sanggar budaya dan komunitas di Kota Ambon.

Seperti diketahui, bersama Pemerintah Kota Ambon lewat panitia HUT Kota Ambon ke-448, telah melaksanakan serangkaian kegiatan lomba yang diawali dengan pencanangan HUT Kota Ambon oleh penjabat walikota Ambon beberapa waktu lalu di lapangan Merdeka.

Sesuai keterangan yang disampaikan Piet Saimima selaku ketua panitia HUT Kota Ambon ke-448, pada acara puncak perayaan HUT Kota Ambon ke-448 pada 7 September nanti, direncanakan akan diadakan pesta rakyat berupa panggung hiburan bagi warga Kota Ambon di lapangan Merdeka Kota Ambon.(**/dms)

 

 

Tidak ada komentar