Breaking News

Pekan Olahraga Lilipory Kalapessy Ditutup Setelah Sebulan Bertanding

Masohi, CahayaLensa.Com- Seluruh rangkaian kegiatan perlombaan yang diselenggarakan dalam menyongsong HUT ke-44 POLIKA (Pekan Olahraga Lilipory Kalapessy) selama kurang lebih satu bulan, secara resmi ditutup pada Selasa, 01/08/2023, bertepatan dengan perayaan HUT POLIKA ke-44.

Hadir pada pelaksanaan penutupan Pekan Olahraga Lilipory Kalapessy, Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah, Herry Men Carl Haurissa, Bella Marasabesy, Ketua Tim Penggerak PKK Maluku Tengah sekaligus Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pengurus Kabupaten Maluku Tengah.

Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah, Herry Men Carl Haurissa, dalam sambutan saat penutupan kegiatan POLIKA, mengatakan bahwa pelaksanaan penutupan seluruh rangkaian kegiatan pertandingan dalam POLIKA dapat berjalan dengan aman dan lancar berkat partisipasi yang baik dari semua peserta yang ikut dalam kegiatan.

Dikatakan Haurissa, tujuan dari kegiatan ini selain untuk membina dan melatih bakat serta minat dari generasi anak Lilipory Kalapessy, yang paling utama adalah membangun moral, akhlak, dan mental penerus generasi Lilipory Kalapessy.

Diakui bahwa kegiatan yang dilaksanakan di negeri Soahuku ini merupakan salah satu kegiatan yang hanya dilaksanakan oleh negeri Soahuku, dan telah berlangsung dari generasi ke generasi sehingga harus terus dipertahankan untuk gelar kembali di masa mendatang.

Dari kegiatan ini juga para generasi Lilipory Kalapessy dididik untuk menjaga tata krama, sopan santun, sportivitas, serta memiliki semangat juang tinggi dalam memenangkan pertandingan dengan cara yang sportif. Hal ini terbukti dari seluruh rangkaian kegiatan yang dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga penutupan.

Ucapan terima kasih disampaikan atas nama pribadi kepada panitia penyelenggara dan seluruh warga Lilipory Kalapessy di negeri Soahuku, terutama mereka yang ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan lomba yang dipertandingkan, baik itu sepak bola, Bola Voli, Hela Rotan, dan sejumlah lomba lainnya.

Terlihat dalam pelaksanaan kegiatan penutupan seluruh rangkaian kegiatan POLIKA (Pekan Olahraga Lilipory Kalapessy), Ketua Tim Penggerak PKK Maluku Tengah sekaligus Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pengurus Kabupaten Maluku Tengah, Bella Marasabesy, didaulat untuk melakukan pemotongan tumpeng bertepatan dengan perayaan HUT POLIKA ke-44.

Selain itu, juga berlangsung penyerahan piala oleh Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah, Herry Men Carl Haurissa, kepada pemenang, termasuk juga pembagian bingkisan.

Seperti diketahui, sebelumnya dalam rangka menyongsong HUT ke-44 POLIKA, telah dilaksanakan Pekan Olahraga Lilipory Kalapessy yang dibuka secara langsung oleh Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Maluku Tengah, Bella Marasabesy, di Lapangan Olahraga Nunusaku Soahuku, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, pada Sabtu, 01Juli 2023. (**)

Tidak ada komentar