Breaking News

Meriahkan HUT Kota Ambon Ke-448, 15 Grup Ikut Amboina Jukulele Festival 2023

Meriahkan HUT Kota Ambon Ke 448, Pemkot Ambon Gelar" Amboina Jukulele  Festival" - Gakorpan NewsAmbon, CahayaLensa. Com- Lomba Amboina Jukulele Festival yang diikuti 15 grup menyongsong HUT ke-448 tahun dibuka secara resmi oleh Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena. Acara ini bertempat di gedung Baileo Oikumene pada hari Selasa, 29 Agustus 2023.

Lomba Amboina Jukulele Festival adalah wujud konkret dari semangat yang diusung dalam tema HUT Kota Ambon ke-448 tahun 2023, yaitu “Ambon Par Samua.” Demikian disampaikan oleh Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, saat menyampaikan sambutannya.

Bodewin mengatakan bahwa tema HUT Kota Ambon tahun ini adalah “Ambon Par Samua,” yang merefleksikan semangat kebersamaan, semangat persatuan, dan inklusivitas yang menjadi ciri khas Kota Ambon. Ia mengajak semua elemen masyarakat untuk merangkul perbedaan dan membangun jembatan persaudaraan. Festival Jukulele ini menjadi wujud dari semangat tersebut, sebagai orang bersaudara di Kota Ambon.

Menurut Bodewin, musik adalah bahasa universal di antara manusia di mana pun. Musik mampu membangkitkan inspirasi baru dan menyatukan hati antara sesama melalui alunan Ukulele.

Dikatakan Bodewin, Jukulele merupakan salah satu budaya yang dimiliki oleh warga Kota Ambon dan dapat ditampilkan dalam setiap kegiatan untuk memperlihatkan kepada orang di luar Ambon akan kekayaan budaya yang dimiliki oleh masyarakat Kota Ambon.

Lomba Amboina Jukulele Festival ini, kata Bodewin, menjadi panggung untuk berbagi kebahagiaan, berkolaborasi, bekerja sama, dan saling menginspirasi satu sama lain. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Penjabat Walikota Ambon kepada seluruh peserta yang begitu antusias dalam mengikuti lomba sejak digelar mulai dari tingkat kecamatan. Pada hari ini, mereka yang terbaik mewakili setiap kecamatan.

Sebanyak 15 peserta ikut dalam lomba Lomba Amboina Jukulele Festival 2023, di mana setiap dari lima kecamatan yang ada di Kota Ambon mengirimkan tiga grup yang terpilih sebelumnya pada ajang yang sama di tingkat kecamatan.(**)

 

Tidak ada komentar