Breaking News

Begini Komentar Sangkala-Wenno Terkait Survey LSI


''Sebagai parpol yang miliki jumlah kursi terbanyak dan sebagai salah satu penentu koalisi, tentu PKS tidak kaget,'' kata Sangkala, Minggu (27/8/2023).


Politisi PKS itu juga dengan terang-terangan menyebut, PKS telah menyelesaikan survey secara internal bulan Juni, dan hasilnya elektabilitas petahana MI masih di atas JAR.


"Dalam survey itu, persentasi yang didapat 20-20 persen. Bedanya satu persen lebih jadi kami melihat dari sisi metodelogi. Okelah dengan LSI. Kecuali kalau hasil survey PKS beda jauh. Namun kalau hasil seperti yang punya PKS bulan Juni, MI masih menempati nomor 1," kata Wakil Ketua DPRD Maluku itu.

Namun wakil rakyat Dapil Malteng itu mengaku, memang betul ini fenomena menarik bagi incaumbent. Sehingga MI harus melakukan langkah-langkah yang ekstra keras bila beliau akan maju di periode kedua dan ingin mempertahankan kemenangan.

"Dengan survey yang ada saat ini, biasa saja kami melihatnya. Kita menikmati dinamika yang ada di tengah masyarakat Maluku. Bagi kami parpol PKS masih fokus dan konsen di pileg. Kami masih memastikan bahwa target pileg bisa diraih," ungkapnya.

Dilain sisi, Janjte Wenno dalam penyampaiannya mengatakan, hasil survey yang ada harus dijadikan motivasi dan dasar pijakan untuk kerja-kerja politik kedepan.

"Melihat angka ini perlu dijadikan motivasi untuk bekerja dengan timnya di waktu yang tersisa ini. Selain itu, kami akui bahwa pentingnya konsultan politik untuk kerja-kerja politik kedepan," ungkap legislator yang digadang bakal maju dalam bursa pemilihan Walikota Ambon itu. (**)

Tidak ada komentar