Breaking News

PKK Maluku Tengah Gelar Beragam Lomba, Sambut Hari Anak Nasional 2023

 

Masohi, CahayaLensa.Com- Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah telah menggelar beragam lomba dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli 2023. Kegiatan ini diadakan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Negeri, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak.


Pelaksanaan kegiatan lomba untuk menyambut Hari Anak Nasional yang ke-39 langsung dibuka oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Maluku Tengah, Bella Marasabessy. Lomba tersebut diselenggarakan di Pandopo Bupati Maluku Tengah dan diikuti oleh berbagai peserta dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA di Kota Masohi.


Selama kegiatan berlangsung, ketua TP-PKK Kabupaten Maluku Tengah, Bella Marasabessy, menjelaskan bahwa terdapat tiga jenis kegiatan lomba. Pertama, lomba mewarnai untuk tingkat PAUD dan SD. Kedua, lomba membaca puisi untuk tingkat SMP. Dan ketiga, lomba Mading 3D untuk SMA.


Bella Marasabessy menjelaskan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menjadi wadah bagi anak-anak dalam mengasah kreativitas mereka di berbagai bidang, termasuk mengembangkan kemampuan dalam menggunakan Mading 3D sebagai media komunikasi. Mading 3D bukan hanya informatif, tetapi juga memiliki nilai seni. Kegiatan lomba Mading 3D memiliki fungsi yang sama dengan mading biasa, yaitu untuk menyampaikan informasi, tetapi memiliki bentuk visualisasi yang lebih menarik.


Ia berharap para anak-anak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini akan semakin mengembangkan kemampuan kreatif mereka dan menciptakan hal-hal baru, sesuai dengan apa yang dipelajari sejak tingkat PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA.


Dalam lokasi kegiatan, terlihat anak-anak, terutama tingkat PAUD dan TK, sangat bahagia berpartisipasi dalam kegiatan lomba mewarnai hingga selesai. Ketua TP PKK, Bella Marasabessy, juga melihat langsung beberapa hasil karya para siswa yang diikutsertakan dalam kegiatan lomba, dan dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. (**)

Tidak ada komentar