Breaking News

Pentas Musik Masohi Jukulele Community Beri Manfaat Peningkatan Ekonomi

 

Masohi, CahayaLensa.Com- Pelaksanaan kegiatan pentas musik Masohi Jukulele Community diharapkan selain memberikan hiburan serta mengajarkan kemampuan para anak-anak, kegiatan ini juga diyakini mampu meningkatkan perputaran perekonomian masyarakat.


Demikian disampaikan pejabat Bupati Maluku Tengah, Muhammad Marasabessy, saat membuka kegiatan Pentas Musik Masohi Jukulele Community di Ina Mariana, kota Masohi, pada Selasa 18/07/2023.


Dalam sambutannya, penjabat bupati Muhammad Marasabessy menyampaikan rasa bangga terselenggaranya kegiatan ini yang digagas secara bersama-sama. Hal ini membuktikan bahwa kreativitas yang dimiliki oleh masyarakat kota Masohi tidak kalah dengan daerah lain di Maluku dalam pengembangan seni bermusik.


Menurutnya, kegiatan pentas musik Masohi Jukulele adalah satu kegiatan yang memberikan manfaat bukan hanya bagi para anak-anak dalam mengembangkan bakat dan kemampuan bermain Jukulele, tetapi juga memiliki daya tarik untuk masyarakat datang dan menonton pertunjukan Jukulele yang ditampilkan.


Dengan banyak warga yang datang untuk menyaksikan kegiatan ini, dipastikan perputaran ekonomi akan semakin berkembang karena masyarakat yang menjajahkan dagangan mereka akan mendapatkan manfaat secara ekonomi.


Oleh karena itu, dirinya mengusulkan untuk nantinya pentas musik Jukulele dapat dilaksanakan setiap Minggu, karena memiliki daya tarik dalam meningkatkan perekonomian serta mendatangkan manfaat bagi masyarakat, terutama mereka di sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan.


Selain itu, juga kegiatan ini adalah gabungan dari dua komunitas, baik Islam dan Kristen. Hal ini membuktikan keharmonisan dan kebersamaan antar umat beragama di Maluku Tengah, perkembangannya jauh semakin baik.


Pembukaan pentas musik Masohi Jukulele Community ditandai dengan pemukulan tipa oleh Pejabat Bupati Maluku Tengah, Muhammad Marasabessy, didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Maluku Tengah, Bella Fajrah Marasabessy.


Terlihat hadir juga pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Kapolsek Kota Masohi, Camat kota Masohi, Camat Elpaputih, Pimpinan OPD Terkait, Raja Kailolo, dan masyarakat kota Masohi. (**)

Tidak ada komentar