Breaking News

Penjabat Walikota Buka "Baguala Jukulele Festival"

Ambon, CahayaLensa.Com- Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena Selasa 18 Juli 2023 membuka Baguala Jukulele Festival di aula restoran Sari Gurih Lateri, Ambon.

Menurutnya,  kegiatan festival Jukulele di semua kecamatan di Kota Ambon merupakan hasil kordinasi dengan tim PKK Kota Ambon menyongsong HUT Kota Ambon ke-448 dan dimulai dari kecamatan Baguala.

:Saya sangat bangga dengan kegiatan festival Jukulele ini sebagai bentuk menyiapkan generasi indonesia emas di tahun 2045,” ungkapnya. 

Dia juga menilai, Festival Baguala Jukulele, sebagai bagian dari upaya membentuk bakat dan minat dari anak yang merupakan generasi bangsa lewat petikan musik dari Jukulele

"Ini sebagai ungkapan syukur. Kita boleh panjatkan kehadirat Tuhan kita di berikan kesempatan untuk Kota Ambon yang sangat luar biasa ini” katanya. 

Diakui Bodewin, Kota Ambon di anugerahkan memiliki kearifan lokal memiliki talenta bermusik sejak dahulu kala.”Sebelum kita ada Kota Ambon sudah di kenal memiliki bakat dan talenta dalam bermusik bukan saja di kanca lokal nasional maupun internasional,”bebernya.

Disebutkan, apa yang dimiliki yang sudah di lakukan dengan baik oleh para leluhur terdahulu tidak bisa dianggap biasa.”Oleh karena ini dari bagian dari tanggung jawab hari bagemana kita berupaya untuk meneruskan apa yang sudah menjadi kebanggaan Kota Ambon yang kita cintai ini,”ingatnya.

Apalagi, ingat dia, Kota Ambon dikenal dengan penyanyi ternama, pemusik ternama.” Untuk itu, sebagai generasi yang ada ini tugas kita adalah memastikan bahwa pengakuan itu terus kita jaga kita pelihara dan terus menjadi bagian dari kehidupan masyarakat,”harapnya.

Tak hanya disitu, tambah dia,,UNESCO telah menetapkan Ambon City of Music bagi Kota Ambon yang sudah menjadi branding sejak tahun 2019 lalu, menjadi dari bagian pengakuan dunia bagi Kota Ambon.

“Dalam menyikapi pengakuan ini kita tidak tinggal diam, tetapi kita berupaya menghidupkan potensi – potensi musik di Kota Ambon yang kita cintai ini,”tandasnya.

Untuk itu, dirinya berterima kasih kepada semua pihak. “Ambon musik official bakal seluruh pengiat musik di Kota Ambon ini yang sudah berupaya untuk menghidupkan untuk mendukung Ambon city of Music Pemerintah Kota Ambon tidak tinggal diam dalam upaya membangun Kota Ambon,”pungkasnya

Sekedar tahu, peserta yang mengikuti lomba Baguala Jukulele Festival dari 7 desa yang ada di Kecamatan Baguala dengan 18 tim namun 5 tidak hadir sehingga menyisahkan 13 tim. (CL)

Tidak ada komentar