Breaking News

Pemkot Ambon Apresiasi Tour Music Ashley Campbell Band

Ambon, CahayaLensa.Com- Pemerintah Kota Ambon mengapresiasi pelaksanaan Tour music Ashley Campbell band di Kota Ambon melalui American Corner Universitas pattimura yang digelar Jumat (7/7/2023) di Auditorium Unpatti.

Penjabat Walikota Ambon Boedewin Wattimena dalam sambutannya memberikan Apresiasi kepada Consulate Amerika yang telah berkolaborasi dengan Americancorner Pattimura universiti didukung AMO menghadirkan konser Ashley Campbell band.

Dengan konser ini, dirinya yakin akan memperkuat branding bahwa musik akan menjadi alat perdamaian dunia

Kepada Ashley, Wattimena mengucapkan terimakasih karena sudah mau hadir ke Kota Ambon.

, “Ashley, kehadiran bersama Band pasti membawa dampak besar bagi Kota Ambon di dunia musik, ” Ujar Wattimena

Dirinya berharap agar kegiatan ini dapat menjadi sebuah moment penting bagi masyarakat Kota Ambon untuk mempersatukan pemahaman bersama bahwa kreatifitas sangat dibutuhkan.

, “Kita butuh jejaring, kita butuh kerja kolaborasi untuk mewujudkan Ambon City of musik itu , ” Ujarnya.

Konser musik Ashley Campbell makin memperkuat musik ekosistim Kota Ambon terhadap pembangunan di berbagai aspek

Ia menambahkan Julukan Ambon sebagai Kota musik tahun ini memasuki usia keempat, dan Pemkot terus berupaya membangun ekosistim ekonomi kreatif berbasis musik.

Terkait Ambon city of musik menurut Penjabat, harus melihat musik sebagai denyut nadi kota ini.

, “Musik ada di mana-mana, kearah sanalah kami sementara membangun Kota ini dengan branding yang luar biasa dan pengakuan luar biasa dari UNESCO, ” Ujarny.

Oleh karena itu menurut Wattimena, Pemkot Ambon tidak bisa bekerja sendiri , tetapi butuh kolaborasi dan sinergitas semua pihak termasuk komunitas-komunitas musik di Kota Ambon, termasuk perguruan-perguruan tinggi yang ada di kota Ambon

Ditempat yang sama, Pembantu Rektor Bidang kemahasiswaan Unpatti, Yusuf Badubun menjelaskan, salah satu tujuan pendidikan di Indonesia adalah mewujudkan profil pelajar pancasila

Salah satu butir dari profil pelajar pancasila adalah ber kebhinekaan global, yang berarti mencintai negeri dan ideologi sendiri , tetapi harus juga terbuka, menerima, mencintai budaya bangsa lain.

,”Dengan dilakukannya iven-ivent budaya seperti ini kita akan saling memahami, mengasihi karena musik adalah bahasa universal, sehingga kita semua dapat hidup dalam kedamaian sejati, “ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya iven-ivent seperti ini dapat membangun perdamaian abadi

Sementara itu dari Consulate American, Grace Clegg dan wouter Housen mengatakan sangat senang sekali berada di Ambon dalam pertukaran budaya

Menurut Grace, Konser ini adalah satu program kementrian luar negari America untuk menyatukan masyarakat di seluruh dunia melalui konser, Lokakarya dan Kolaborasi

Dijelaskan, bersama Ashley Campbell band, sudah dilaksanakan konser di berbagai kota dari Jakarta Banjarmasin dan Makasar, serta Kota Ambon akhir dari Tour music Country Ashley.

, “Dan sejujurnya, tidak ada Kota yang lebih cocok untuk menyelesaikan program spesial ini, dandaripada Kota Ambon, ” Ujarnya. (**)

Tidak ada komentar