Breaking News

Haurissa : Gedung DPRD Malteng Segera Ditempati Dalam Tahun Ini

Ambon, CahayaLensa.Com' Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah yang telah selesai dikerjakan pembangunannya, sesuai rencana akan segera ditempati dalam tahun ini.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah, Herry Men Carl Haurissa di kompleks kantor DPRD Maluku Tengah beberapa waktu lalu menyikapi telah selesainya pembangunan gedung DPRD Maluku Tengah.

Menurut Haurissa, sesuai laporan yang ada, saat ini pekerjaan pembangunan gedung DPRD Maluku Tengah telah selesai 100 persen dan hanya tinggal mengisi interior agar siap ditempati oleh para wakil rakyat dalam melaksanakan tugas-tugas kelembagaan DPRD.

Diakuinya gedung DPRD yang saat ini digunakan dinilai tidak representatif karena tidak memiliki ruangan bagi para anggota DPRD, salah satunya saat menerima tamu untuk menyampaikan aspirasi mereka ke DPRD.

Gedung DPRD yang baru ini, kata Haurissa, memiliki ruangan bagi seluruh anggota DPRD untuk menerima tamu yang datang untuk menyampaikan berbagai persoalan sekaligus berdiskusi bersama dengan para wakil rakyat baik secara perorangan maupun kelompok.

Oleh karena itu, dengan telah selesai seluruh tahapan pembangunan gedung DPRD Maluku Tengah, maka direncanakan dalam tahun ini gedung DPRD yang baru dapat segera ditempati oleh para anggota DPRD untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai wakil rakyat.

Seperti diketahui, proyek pembangunan gedung DPRD Maluku Tengah yang baru selesai dikerjakan sejak tahun 2020–2022, menelan anggaran sebesar Rp38.190.000.000, dan saat ini telah rampung seratus persen pembangunannya untuk selanjutnya siap ditempati. (**)

Tidak ada komentar