Breaking News

Halimun Minta Pemprov Perhatikan Jalan Rusak Di Jasira Leihitu Dan Pulau Seram

Ambon, CahayaLensa.Com- Anggota DPRD Provinsi Maluku Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku Tengah (Malteng), Halimun Saulatu meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku untuk memperhatikan jalan dan jembatan yang ada di Jasirah Leihitu Pulau Ambon dan Pulau Seram yang mengalami kerusakan.

Hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini mengakibatkan jalan dan jembatan yang ada di wilayah Maluku mengalami kerusakan berat, terutama di Pulau Seram dan Jasira Leihitu Maluku Tengah.

“Untuk itu, Pemprov Maluku segera memperhatikan infrastruktur yang rusak di dua wilayah itu,” kata Halimun Saulatu kepada wartawan di Ambon, Selasa (11/07/2023).

Menurut politisi Partai Demokrat Maluku itu, status jalan yang ada di Jasira Leihitu Pulau Ambon adalah jalan provinsi, sehingga Pemprov Maluku harus bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi.

Akibat musim hujan yang sangat ekstrim akhir-akhir ini maka banyak jalan dan jembatan yang ada di Jasira Leihitu kondisinya hampir putus.

Jika jalan dan jembatan putus maka tentu akan menghambat aktivitas masyarakat yang akan pergi dan pulang menuju Kota Ambon. Untuk itu, kalau boleh Pemprov Maluku secepatnya memperhatikan hal tersebut.

“Kami sudah sering kali menyampaikan hal ini pada Pemerintah Provinsi Maluku tapi sampai sekarang tidak diperhatikan,” kesalnya.

Halimun Saulatu mengapresiasi Balai Pelaksanaan Jalan Nadional (BPJN) Wilayah Maluku dan Maluku Utara, yang sangat cepat mengatasi tergerusnya oprit jembatan Wai Tone Tana yang ada di ruas jalan Nasional Liang menuju Waipia Pulau Seram.

Mantan anggota DPRD Malteng dua periode ini juga berharap agar jembatan Kawanua yang menghubungkan Kabupaten Malteng dan Kabupaten Seram Bagian Timur, harus segera diatasi dengan membuat jembatan bailey (darurat) untuk penanganan sementara.

“Karena jembatan Kawanua yang hanyut pada beberapa hari yang lalu itu merupakan satu-satunya jembatan yang menghubungkan wilayah Malteng dan SBT yang ada di Pulau Seram,” harapnya. (**)

Tidak ada komentar