Breaking News

Ratusan Umat Muslim Kota Masohi Melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 Hijriah

Masohi, CahayaLensa.Com- Ratusan Umat Muslim Kota Masohi Melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung Ibnu Abdullah, Kota Masohi, Kamis 29 Juni 2023. 

Umat muslim yang melaksanakan sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung Ibnu Abdullah datang dari berbagai lokasi, baik yang ada dalam kota Masohi maupun dari luar kota Masohi, bersama dengan keluarga yang terdiri dari ibu-bapak dan anak-anak.

Terlihat beberapa aparat kepolisian dari Polres Maluku Tengah disiagakan untuk menjaga kelancaran kegiatan sholat Idul Adha 1444 Hijriah, mulai dari gerbang masuk ke lokasi masjid dan sebagian juga menata kelancaran arus lalu lintas di sekitar lokasi masjid.

Pelaksanaan sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung Ibnu Abdullah, Kota Masohi, dipimpin oleh Ali Tehuwayo sebagai imam, dan bertindak sebagai khotib adalah Maruf Aljumary.

Maruf Aljumary saat diwawancarai mengenai pelaksanaan sholat Idul Adha, menjelaskan dalam khotbahnya ia lebih menekankan pentingnya rasa kasih sayang antara sesama yang harus terus dijalankan oleh setiap umat Islam dalam hidup di dunia ini.

Selain kasih sayang antara sesama, memaknai kurban bagi setiap umat Islam adalah diwajibkan selalu bertakwa kepada Allah dan rela berkurban segalanya, termasuk harta benda yang dimiliki, di jalan Allah, dengan cara berbagi kelebihan harta yang dimiliki kepada mereka yang membutuhkan.

Dikatakannya, Idul Adha yang diisi dengan ibadah haji dan berkurban merupakan serangkaian ibadah yang mengajarkan manusia untuk ikhlas dan berserah kepada Allah.

Sementara itu, imam masjid Agung Ibnu Abdullah kota Masohi, Ali Tehuwayo, mengatakan perbedaan dalam penentuan Idul Adha 1444 hijriah di kalangan ulama adalah sesuatu yang wajar dan tidak perlu dijadikan persoalan, karena perbedaan itu adalah bagian dari rahmat. (**)


Tidak ada komentar