Breaking News

Komisi II DPRD Promal Kunjungi Kementerian ESDM

Ambon, Cahayalensa. Com-Anggota Komisi II DPRD Provinsi Maluku yang di pimpin oleh Saoda Thetool, kamis (20/01/2022) berkunjung ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Kunjungan komisi II DPRD Maluku ke Kementerian ESDM ini,  diterima oleh Sekretaris Direktorat Jenderal (Dirjen) Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi,”Ujar Halimun Saulatu jumat (21/01/2022)

Menurutnya, karena Tugas  Dirjen menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan dibidang pembinaan,  pengendalian,  dan pengawasan panas bumi, bioenergi,  aneka energi baru dan terbarukan, dan konservasi energi.

Politisi Partai Demokrat Pimpinan AHY ini juga menjelaskan bahwa, Dirjen ini mempunyai fungsi dan kebijakan di bidang pembinaan, pengendalian, dan pengawasan kegiatan pengusahaan, keteknikan, keselamatan kerja, lingkungan, serta pembangunan sarana dan prasarana tertentu di bidang panas bumi, bioenergi,  aneka energi baru dan terbarukan, dan konservasi energi.

Dalam pertemuan dengan Sektretaris dirjen Kementerian ESDM ini,  komisi II minta agar Kementrian ESDM juga memperhatikan Maluku,  terutama untuk program Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

“Kami minta penerangan lampu jalan tenaga surya atau program lain yang dapat menjangkau Daerah-daerah di Maluku yang masih jauh dari lelayanan listrik serta ketersediaan akses listrik,” Ujar Halimun Saulatu. (*/cl) 

Tidak ada komentar