Breaking News

Lapas II Ambon Gelar Pembaretan PNS

Ambon, Cahayalensa.com- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon menggelar kegiatan Pembekalan dan Pembaretan kepada Petugas Lapas Ambon, Jumat (14/1) di Pantai Natsepa, Suli Maluku Tengah.

Tujuan kegiatan ini  untuk menguji kesiap-siagaan, menumbuhkan rasa kebersamaan dan kerja sama tim para petugas Lapas.

Kalapas Ambon, Saiful Sahri selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Pemasyarakatan Maluku menyampaikan, kegaitan ini bukan jadikan sebagai permainan melainkan titik awal menanamkan nilai dan norma agar petugas Lapas Ambon dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan disiplin dengan menerapkan tata nilai PASTI yang menjadi tata nilai ASN kemenkumham. Semoga apa yang diberikan dalam kegiatan ini menjadi titik awal lahirnya agen agen perubahan.

“Kegiatan ini juga dapat merubah perilaku, pola pikir, dan pola sikap dan pola tindak sebagai bentuk revolusi mental sebagaimana yang dicanangkan oleh pemerintah dalam rangka mewujudkan ASN Kemenkumham yang berakhlak , menjadi Insan Pengayoman yang lebih baik semakin pasti dalam memberikan pelayanan kepada warga binaan dan masyarakat”. Urainya.

Kegiatan pembekalan dan pembaretan diikuti oleh Para PNS yang baru dilantik dan diambil sumpah PNS serta diikuti oleh 3 orang petugas dari Lapas Perempuan Kelas III Ambon.

 Kegiatan diawali dengan Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), Longmarch dan diakhri dengan upacara pemasangan baret kepada para petugas Lapas. (CL-03)

Tidak ada komentar