Breaking News

Buka Persami, Ini Harapan Kalapas Ambon

Ambon, Cahayalensa.com-  Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri selaku Pelaksana Tugas ((Plt) Kepala Divisi Pemasyarakatan Maluku membuka dengan resmi kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), Sabtu (15/1/2022) di Lapangan Tenis Lapas Ambon.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Kota Ambon, Sekretaris Kwarda Maluku, Ketua Kwartir Ranting Baguala serta para pembina lainnya.

Saiful dalam arahan menyampaikan, Persami merupakan upaya mewujudkan narapidana yang berakhlak menuju pemasyarakatan pasti. Kalapas berharap peserta kegiatan ini  dapat diikuti  dengan senang hati dan penuh disiplin sehingga menciptakan generasi muda yang berkualitas. 
“Jadikan kesempatan ini sebagai ajang membentuk kedisiplinan, rasa bertanggung jawab dan berakhlak yang baik. Semoga kegiatan ini bermanfaat dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas," harap Saiful
 
Kepada seluruh Kakak Pembina Pramuka yang terlibat, Saiful meminta semua materi baik kesenian, kepemimpinan maupun kreatifitas diberikan dengan baik oleh para peserta. “Saya titipkan mereka untuk dibentuk pola sikap dan perilaku yang baik. Dengan pembinaan kepramukaan  kita berikan nuansa baru di lingkungan pemasyarakatan Maluku khusus pembinaan kepribadian bagi narapidana”. Ungkapnya
 
Diketahui, kegaitan persami terdiri dari peserta laki-laki berjumlah 26 orang yang berasal dari Gugus Depan (Gudep) Sahardjo Lapas Ambon dan Gudep Amanah Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon  dan peserta perempuan berjumlah 10 orang yang berasal dari Gudep Sweet Mahina Lapua. Materi yang diterima peserta dalam kegiatan persami adalah Kepramukaan, Kepemimpinan, Keagamaan, kesenian, dan Bimbingan Mental yang akan dilaksanakan dari tanggal 15 s/d 16 Januari 2022. (CL-03).
 

Tidak ada komentar