Breaking News

Sejumlah OPD MoU Dengan Disdukcapil Maluku


Ambon, Cahayalensa. Com-Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Acara ini dalam rangka Pemanfaatan Data Kependudukan dan penyajian Data Konsolidasi Bersih (DKB) Semester I Tahun 2021, menuju satu data.

Penandatanganan MoU ini berlangsung di lantai VII Kantor Gubernur, Jumat (10/12), lalu, sekaligus Lounching Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) dalam rangka pelaksanaan pembangunan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sebanyak tujuh OPD yang ikut menandatangani perjanjian kerjasama tersebut. Adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Kesehatan dan RSUD Haulussy.

Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Hukum, Politik/Pemerintahan, Umar Alhabsy yang membuka kegiatan, menyampaikan apresiasi gubernur atas kerjasama OPD Pemprov Maluku dalam pemanfaatan data kependudukan, yang nilainya cukup strategis. Tentu untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat.

Kata Gubernur, data dan informasi kependudukan harus ditata dan disajikan secara valid, sehingga dapat dimanfaatkan semua pihak berkepentingan, dalam upaya meningkatkan kinerja ASN dalam memberikan pelayanan publik.

Gubernur berharap pelayanan dasar data kependudukan dapat memberikan kemudahan dan kesempatan yang sama bagi masyarakat, dalam mendapatkan bantuan ataupun perhatian pemerintah kepada masyarakat kecil untuk dapat mengatasi permasalahan kemiskinan.

"Saya berharap melalui penandatanganan ini, dapat meningkatkan kualitas dan perbaikan kinerja pelayanan publik dalam mendukung pembangunan masyarakat Maluku yang lebih maju, mandiri, adil dan sejahtera di bumi raja-raja ini, " ujar Alhabsy saat membacakan sambutan gubernur itu. (**/cl)

Tidak ada komentar