Breaking News

Kanwil Kemenkumham Maluku Gelar Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing di Malteng

Ambon, Cahayalensa.com- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku melalui Divisi Keimigrasian menggelar Operasi Gabungan dalam rangka Pengawasan Orang Asing di PT. Kar Powership Indonesia yang terletak di Wai, Kabupaten Maluku Tengah. Selasa (14/12)

Kegiatan yang berlangsung pagi tadi dipimpin oleh Kepala Bidang Intelijen Dan Penindakan Keimigrasian Dedi Asnedi. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan Pembinaan serta pengawasan orang asing untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan izin tinggal keimigrasian.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah-satu tugas Kami selaku Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Provinsi Maluku, Operasi Gabungan ke Kapal Karadeniz Powership Yasin Bey selaku penyuplai sekita 90% kebutuhan listrik di Kota Ambon ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan izin tinggal keimigrasian di Indonesia” jelas Dedi.

Setelah dilakukan penelusuran, Dedi kemudian menjelaskan bahwa pada Operasi gabungan tersebut keseluruhan dari mereka memiliki dokumen lengkap, secara gamblang diutarakn bahwa terdapat 18 Orang Warga Negara Asing berkewarganegaraan Turki dan dinyatakan memenuhi persyaratan dokumen untuk berada di wilayah Indonesia.

TIMPORA yang ikut serta dalam kegiatan Operasi Gabungan ini yaitu perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Maluku, perwakilan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanpol) Provinsi Maluku, perwakilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Maluku, perwakilan Kantor Imigrasi Imigrasi Kelas I TPI Ambon dan Perwakilan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual. (CL-03)

Tidak ada komentar