Breaking News

Dua Kepala Pemerintahan Dilantik Bupati Abua


 
Masohi, Cahayalensa. Com -Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Tuasikal Abua, mengingatkan pentingnya pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sesuai mekanisme yang berlaku untuk menghindari terjadinya  penyalahgunaan.

Hal ini disampaikan Tuasikal Abua,  saat mengambil sumpah Jabatan dan melantik  dua Kepala Pemerintah Negeri Administratif masing (KPA) yakni, Bruno Rado sebagai sebagai KPA Labuang dan Kristasari Ode sebagai KPA Gale-Gale, Kecamatan Seram Utara Barat, berlangsung di lobi Kantor Bupati Maluku Tengah, (06/12).

Bupati Tuasikal dalam sambutan meminta kepala pemerintahan yang dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan baik. Menurutnya keputusan yang diambil oleh seorang kepala Pemerintahan  harus selaras dengan ketentuan perundangan yang berlaku demi memajukan masyarakat dan negeri.

Untuk menghindari penyalahgunaan keuangan baik dana desa maupun alokasi dana dana desa, Tuasikal mengingatkan Kepala Pemerintah Negeri selaku penanggung jawab keuangan negeri, dapat melakukan seluruh prosses pengelolaan keuangan sesuai dengan mekanisme yang berlaku, untuk menghindari jeratan hukum.

Bupati juga juga menekankan pentingnya pelayanan publik yang lebih baik, salah satunya dengan melakukan terobosan-terobosan yang inovatif. Perumusan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat juga perlu diprioritaskan guna mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju kemandirian di masing-masing negeri.

Pada kesempatan yang sama Tuasikal juga berharap komponen masyarakat di kedua desa itu, dapat membangun kerja sama yang baik, demi kemajuan pembangunan di desa itu lebih khusus Maluku Tengah lebih baik.

Bupati meyakini, dengan kemampuan dimiliki, KPN yang dilantik, mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan yang diemban dengan penuh tanggung jawab untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di negeri masing-masing.

Pelantikan dua  Kepala Pemerintahan Negeri Administratif tersebut, selain dihadiri Kepala SKPD Lingkup pemerintah Kabupaten Maluku Tengah juga dihadiri oleh keluarga. (**/cl)

 

 

Tidak ada komentar