Breaking News

Bupati Tuasikal Abua Salurkan Bantuan Di Seram Utara Seti


 Masohi, CahayaLensa.com
- Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Seram Utara Seti dalam kunjungan kerjanya, Senin (11/10/2021) sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab Malteng dalam membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat dan mendorong peningkatan ketahanan ekonomi keluarga.


“Pemerintah terus berkomitmen penuh dalam mengupayakan berbagai keberhasilan dan kemajuan daerah,”ujarnya.


Tuasikal katakan, melalui kunjungan kerja itu pemerintah ingin mengetahui secara langsung situasi dan perkembangan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di kecamatan sampai ke negeri-negeri.


Sekedar diketahui, Bantuan lain yang diserahkan Pemkab Malteng adalah dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga (KK) dan KTP, bantuan cadangan beras pemda bagi masyarakat kurang mampu sebanyak 3,9 Ton dan pengembangan bahan pustaka berupa buku sebanyak 135 buah. 


Pemkab Malteng juga menyerahkan dana rehabilitasi irigasi tersier sebesar Rp.75.000.000 kepada 8 kelompok tani, 1 paket mesin penggiling padi, 5 unit handtraktor, 34 unit mesin pompa air sebanyak dan 2 unit mesin tanam padi. Sedangkan melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Pemkab Malteng juga menyalurkan bantuan sosial Rumah Swadaya sebesar Rp.20.000.000 kepada 59 kepala keluarga (KK)

Tidak ada komentar