Breaking News

Kunker Ke Malteng, Kaper BKKBN Maluku Minta Dukungan Pemda


 Ambon, CahayaLensa.com
- Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Maluku, Sarles Brabar melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (24/8/2021). Dan didampingi oleh Sekretaris, Koordinator Bidang KS/PK, Humas BKKBN Maluku dan Auditor, yang diterima oleh Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tengah, M. L. Leleury.


Kaper BKKBN Maluku, Sarles Brabar menyampaikan terima kasih karena ditengah-tengah kesibukan dan tugasnya Wakil Bupati Leleury dapat menyediakan waktu untuk menerima kehadiran Jajaran Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku.


"Kunjungan kerja di Kabupaten Maluku Tengah dalam rangka silahturahmi dengan Pemerintah Daerah sekaligus berkoordinasi guna peningkatan program Bangga Kencan," ujarnya.


Dijelaskan Sarles Brabar, BKKBN hadir dengan Program Bangga Kencana yaitu Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana, dimana program yang utama adalah Pembangunan Keluarga, yaitu upaya mewujudkan keluarga berkualitas, berketahanan dan sejahtera yang hidup dalam lingkungan yang sehat pada setiap tahapan kehidupan.


"Sehingga kualitas keluarga yang diutamakan, sedangkan Program KB hanya sebatas menjaga jarak kelahiran. Sesuai instruksi Presiden, BKKBN diberiikan tanggung jawab sebagai ketua dalam penurunan angka stunting," sembari meminta dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, untuk bersama-sama dengan mitra kerja lainnya dalam rangka mengatasi masalah stunting yang ada di daerah itu.


Sementara itu, Wakil Bupati Maluku Tengah M. L. Leleury menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kepala BKKBN Maluku dan berharap BKKBN Provinsi Maluku terus hadir di Kabupaten Maluku Tengah, dengan Prorgam Bangga Kencana sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.


"Bila dilihat dari luas wilayah Kabupaten Maluku Tengah dibandingkan dengan jumlah penduduk yang ada kondisinya masih kurang, untuk itu, KB hadir lebih difokuskan pada peningkatan kualitas penduduk, bukan membatasi dan juga lebih meningkatkan sosialisasi atau penyuluhan Program Bangga Kencana ke pelosok-pelosok wilayah sehingga masyarakat dapat mengetahui Program-Program BKKBN diantaranya tentang Kesehatan Reproduksi dan Pendewasaan Usia Perkawinan," bebernya.

Tidak ada komentar