Breaking News

Abua: Vaksinasi di Maluku Tengah Tergantung Jatah Pempus


 Masohi, CahayaLensa.com
- vaksinasi di Kabupaten Maluku Tengah baru mencapai 27.073 dari target 332. 537 jiwa wajib vaksin. Sehingga sisa target yang harus diselesaikan Pemerintah Kabupaten setempat sebanyak 305.464 jiwa.


Angka tersebut termasuk lima kelompok sasaran  yakni, sasaran Tenaga Kesehatan (Nakes), Lanjut usia (Lansia), Pelayanan Publik, Masyarakat Umum dan Rentan serta Anak Remaja.


Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua menyatakan, capaian Vaksin itu bisa cepat terealisasi apabila stok Vaksin dari pemerintah pusat (Pempus) bisa ditambah.


"Kita bisa selesaikan secepatnya tapi itu kan tergantung jatah vaksin dari pemerintah pusat," ujarnya di Masohi, Sabtu (28/8/2021).


Dijelaskan Abua, lambatnya proses pelaksanaan vaksin di daerah itu dikarenakan jatah vaksin yang diberikan terlalu sedikit sehingga pelayanan di gerai vaksin pun menajdi lambat. Untuk itu dirinya meminta pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan dapat memberikan tambahan jatah vaksin bagi Maluku Tengah guna mendukung percepatan vaksinasi di daerah tersebut.


"Kita berharap jatah kita bisa ditambahkan, baru bisa kita kejar target itu," imbuhnya.


Abua optimis jika ketersedian stok vaksin selalu ada di gudang menyimpan maka puluhan gerai Vaksin di daerah itu bisa mengejar sasaran yang sudah ditentukan dalam target.

Tidak ada komentar