Breaking News

Pemda Malteng Bentuk Tim Gugus Tugas Pencegahan COVID-19



Masohi, Cahayalensa.com- Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah mengadakan rapat terbatas yang melibatkan seluruh Forkopimda untuk membentuk tim Gugus Tugas Pencepatan Pencegahan COVID-19 di daerah setempat.

Tim Gugus Tugas ini nantinya diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan mekanisme dan tupoksi masing – masing berdasarkan instruksi pemerintah pusat. Demikian disampaikan Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal.

 Dijelaskan Tuasikal, kegiatan pencegahan penularan COVID-19 bukan saja baru dilakukan saat ini,namun sudha jauh-jauh hari sebelumnya.

Salah satunya adalah kegiatan bersih lingkungan yang diinisiasi oleh pemerintah kabupaten Maluku Tengah yang melibatkan seluruh ASN untuk bersama-sama dengan masyarakat dan TNI/Polri untuk membersihkan tempat-tempat kumuh di sejumlah kawasan.


 Selain itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk berupaya menerapkan pola dan cara hidup sehat, jangan panik dan tetap mengikuti arahan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan maupun tim Gugus Tugas.

Dirinya menegaskan, seluruh masyarakat di Maluku patut meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran COVID-19 setelah sudah ada pasien yang dinyatakan positif oleh Pemerintah Provinsi Maluku, serta puluhan ODP yang terdata di beberapa daerah.


Untuk itu perlu adanya dukungan penuh daeri masyarakat terhadap kebijakan yang dikeluarkan sekalipun nantinya berdampak pada pembatasan aktivitas seperti biasanya.

“Kami mengajak masyarakat untuk hidup sehat, lingkungan yang bersih, pola makan yang baik, tapi yang jadi masalah ini adalah kesadaran dari masyarakat itu sendiri, makanya kita mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung program pemerintah demi pencegahan COVID-19” ujar Tuasikal.

Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 yang telah dibentuk ini diharapkan nantinya dapat bekerja semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat. (cl/**)

Tidak ada komentar