Breaking News

Kosgoro 1957 Gelar Musda Pimpinan Daerah Kolektif



Ambon,Cahayalensa.com- Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 menggekar Musyarawarah Daerah (Musda) Pimpinan Daerah Kolektif dengan tema yang bertajuk " Kosgoro 1957 dan Percepatan Pembangunan Berbasis Kepulauan", yang berlangsung di Restoran Sarih Gurih- Lateri (Sabtu, 29/2/2020).

Hadir dalam kegiatan ini adalah Ketua Umum Pimpinan Pusat Kosgoro 1957, Agung Laksono, Mantan Gubernur Maluku, Ety Sahuburua, Rektor Unpatti, M. Sapteno, Sekda Maluku, Kasrul Sellang, Tokoh Agama, Sekretaris Kota Ambon, A. G. Latuheru, Fraksi Golkar Maluku, Anggota DPRD Kota Ambon, Ketua DPRD Buru, Seluruh Pimpinan OKP, Partai Politik di Kota Ambon.

Dalam Sambutan Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Sellang mengakui, pihaknya memgingatkannkembali Kosgoro 1957 untuk mentusun kembali program pemerintah provinsi Maluku guna mewujudakan provinsi yang terkelola secara jujur, bersih terlayani, terjamin dalam kesejahteraan.

Musda ini memiliki peran yang strategis untuk pembangunan bangsa dengan sifat mobilalisasi massa sekarang menjadi visa pembangunan yang lebih nyata.


"Kosgoro 1957 bisa menjadi teladan bagi generasi muda dan masyarakat lainnya di Indonesia terkhusus di Maluku dalam menerusakan perjuangan bangsa dalam menuju Kemajuan, dan Kesejahteraan dengan selalu ada pada doktrin Kosgoro 1957 yaitu pengabdian, kerakyatan dan solodaritas," harapnya.

Plt Kosgoro 1957 Provinsi Maluku, Dharma Oratmangun mengatakan, Kosgoro 1957 akan memberikan sentuhan musikal bukan sebagai sarana hiburan. Tapi musik bisa menhikat diplomasi bangsa, musik menentukan karakter, orientasi pembangunan bangsa, dan orientasi Maluku penuh dengan kegembiraan dan sukacita yang menghadirkan spesifikasi semangat dalam musda ini.

"Mari kita rapatkan barisan dan lakukan rekonsulidasi semangat yang kita korbankan bagi masyarajat untuk pembangunan kembali Kosgoro 1957 agar mensuport partai Golkar dan musdanya dapat berlangsung dengan baik. Dan sebagai pendiri, kita wajib menghadirkan kader-kader terbaik untuk memimpin partai ini kedepan," ujarnya.

Ia berharap, lewat musda Pimpinan Daerah Kolektif ini bisa mendapatkan pimpinan yang terbaik bagi kemajuan kosgoro 1957 kedepan. "Kita bangun membangun, dan merajut tridarma dalam kehidupan ini," tandasnya.(CL-03)

Tidak ada komentar