Breaking News

KKN PKM UKIM Sasar Beberapa Program di Negeri Porto Saparua


Ambon,Cahayalensa.Com - Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XLVIII Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 di Negeri Porto Kecamatan Saparua menyukseskan beberapa program KKN PKM.

Kegiatan KKN PKM yang berlangsung di Negeri Porto dari Tanggal 05 Februari s/d 03 Maret 2020 itu beranggotakan 12 orang dan didampingi oleh dua insturuktur yaitu Micrets Silaya, SE.,MM dan Jimmy Sirait, ST, BFA.,MFA.

"Kegiatan ini disambut baik dan didukung oleh Pemerintah Negeri Porto Bpk. A Nanlohy selaku Raja Negeri Porto dan Ketua Majelis Jemaat GPM Porto Pdt R. Maail" ungkap Insturuktur KKN PKM, Micrets Silaya, SE.,MM melalui press release kepada media ini di Ambon.


Dijelaskan, beberapa program kegiatan yang di laksanakan diantaranya, Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SD Negeri 2 dan 3 Porto Saparua, serta sosialisasi salah satu cara penangan sampah untuk anak-anak sekolah. Dalam kegiatan ini juga KKN UKIM memberika bantuan pendukung kebersihan di Sekolah.


"Kegiatan ini dapat membangun kesadaran hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah" tandas Silaya

Kegiatan selanjutnya yaitu Program Ecobrik dari botol plastik bekas dan sampah plastik.


Silaya menjelaskan, untuk kegiatan Ecobrik ini mahasiswa bersama dengan remaja dan pemuda Negeri Porto bersama-sama mengumpulkan botol plastik air mineral dan sampah plastik sisa jajanan dilingkungan negeri dan membuatnya menjadi kursi sofa yang bernilai ekonomis.


Program selanjutnya yaitu Pendewasaan Usia Perkawinan. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk sosialisasi pencegahan dalam bentuk pembinaan dan konseling bagi remaja agar memiliki ketahanan remaja yang kokoh.

"Kegiatan ini bagi anak-anak Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI) usi 13-21 Tahun". Tutupnya (CL-02)

Tidak ada komentar