Breaking News

Cegah Covid 19 Masuk Ambon, Pemkot Terapkan Langkah Dini


Ambon, Cahayalensa.com- Untuk mencegah masuknya Virus Corona atau yang lagi trend disebut Suspek covid 19 di Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon, Pemerintah Kota Ambon menerapkan langkah-langkah dini.

Langkah-langkah dininyang diterapkan oleh Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Kesehatan Ambon dalam sosialisasi kepada masyarakat, dibahas secara langsung oleh Pemerintah Kota dan menghadirkan raja, lurah, camat dan RT/RW pada Rapat Kordinasa.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris Kota Ambon, A. G. Latuheru dalam keterangan persnya kepada awak media di Balai Kota Ambon, Senin (2/3).

Latuheru mengakui, langkah yang harus dilakukan oleh masyarakat kota Ambon untuk mencegah konflik 19 diantaranya ; mencuci tangan harus menggunakan sabun dengan air yang mengalir, untuk sementara menghindari tempat-tempat umum yang banyak dikerumuni orang; menjaga hidup selalu sehat (PHBS); menjaga kondisi fisik selalu prima.

"Kebersihan dalam diri pribadi harus dijaga dengan melaksanakan langkah-langkah ini agar tidak mudah virus corona terjangki," akuinya.

Selain itu, masyarakat jiga dihimbau untuk memakai marker. Pemakaian masker bukan untuk mencegah virus tersebut, namun apabila kita mengalami flus dan batuk harus memakai agar tidak.menimbulan virusnya kepada orang lain.

"Ini adalah contoh bagaimana seseorang menjaga kebersihan diri sehingga virua tersebut tidak mudah terjangkit," cetusnya.

Ia menambahkan, di Indonesia sudah ada masyarakat yang menderita virus tersebut. Oleh karena itu, pemkot akan memasang informasi lewat spanduk, dan baliho-baliho di sudut -sudut kota, sosialisasi, serta informasi yang disampaikan media -media.
"Ini bertujuan agar masyarakat selalu waspada, dan selalu hidup sehat dalam.kesehariannya," tandasnya. (CL-03)

Tidak ada komentar