Breaking News

Bahas Krisis Air di Ambon, DPRD Gelar Rapat Gabungan

Ambon, Cahayalensa.com- Guna membahas krisis air di yang terjadi di Kota Ambon, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon menggelar rapat gabungan antara komisi I dan Komisi II bersama Pemerintah Kota Ambon, yang berlangsung di Ruang sidang Paripurna DPRD Kota Ambon, Senin (9/3/2020).

“Hari ini kita rapat komisi yang dipimpin oleh pimpinan DPRD, untuk membahas krisis air bersih di Kota Ambon saat ini,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono kepada wartawan usai rapat.

Latupono mengatakan, dalam rapat tersebut ada dua hal pokok yang dibahas yakni ketsmen area yang ada dan ketsmen area baru, dan mempertahankan ketsmen area dengan intervensi program dan kegiatan dari pemerintah.

"Soal intervensi program kegiatan yang lebih besar nanti kita koordinasikan dengan provinsi yang punya kewenangan itu. Kemudian Balai Sungai dan Kementerian PU,” kata Rustam.

Namun, kata Politisi Gerindra ini, kalau memang sudah ditemukan dalam survey, ketsmen area di Kota Ambon yang potensinya luar biasa untuk melayani kebutuhan air, maka baru ada program lebih besar.

“Saya kira ini menjadi pintu masuk krisis air bersih yang terjadi selama ini, karena daerah ketsmen area sudah hilang dari wilayah yang dipakai sebagai sumber air bersih,” ujarnya. (CL-03)

Tidak ada komentar