Breaking News

15 Mahasiswa KKN Tahun 2020 Sukses Laksanakan Program

Ambon, Cahayalensa.com - Sebanyak 15 mahasiswa yang tergabung dalam Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XLVIII tahun 2020 sukses melaksanakan program kerjanya di Amahusu,byang dimulai dari tanggal 3 Februari- Maret 2020.

Instruktur KKN Angkatan XLVIII, Demsy Wattimena menjelaskan, dalam program KKN yang dilaksanakan noleh anggota-anggotanya terdapat 3 rangkaian kegiatan yang di danai oleh Institusi Perguruan Tinggi (UKIM).

"3 kegiatan tersebut berupa, Pelatihan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Sosialisasi tentang Pergaulan Bebas dan Sosialisasi tentang Perilaku Etis dalam Mengelola Keuangan dengan sasaran kepada Anak, Remaja dan Bapa/Ibu bendahara Wadah Pelayanan Organisasi Negeri/Jemaat Amahusu," katanya kepada media ini di Ambon, Kamis (12/3/2020).

Ia menyatakan, KKN sekarang ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana output dari KKN-PPM ini harus dengan cepat dirasakan oleh anak, remaja dan Bapak/Ibu bendahara, wadah pelayanan organisasi, sehingga bisa dipublikasikan di media cetak atau online, youtube dan jurnal.

"Inti dari KKN ini adalah harus ada buktinnyata yanh dilakukan oleh mahasiswa kepada masyrakat yanh ada dilokasi tempat penyelenggaraan KKK tersebut," ucapnya.

Lanjitnya, bukti nyata yang harus dilakukan mahasiswa atau TIM KKM bertujuan agar saat penarikan dari kampus yang dilaksanakan, setidaknya Anak, Ramaja dan Bapak/Ibu Bendahara Wadah Pelayanan Organisasi dalam Negeri/Jemaat dapat menjalankan atau menindaklanjuti apa yang telah di berikan dari Tim KKN.

"Program-program yang dilakukan bagi masyarakat Amahusu mungkin dianggap sesuatu yang tidak lasim, namun dengan ini kita ingin mengedukasi serta menginformasikan kepada masyarakat akan program-program KKN yang dilaksanakan oleh seluruh Tim dalam menjalankan tugasnya dengan baik," tandasnya. (CL-03)

Tidak ada komentar