Breaking News

Disperindag Maluku Tengah Pastikan Beras Bulog Aman Dikonsumsi



Masohi , cahayalensa.com- Merespon kabar tentang adanya penyebaran beras yang mengandung unsur plastik yang beredar di Maluku Tengah.

Disperindag bersama Kepolisian Polres daerah setempat yang tergabung dalam Satgas Penanganan Pangan mengambil langkah cepat dengan mengirimkan sampel beras yang diduga bercampur plastik ke pihak Balai POM Ambon.

Pelaksana Tugas Kepala Disperindag, Kabupaten Maluku Tengah Bahrum Kalauw yang didampingi Kaur Bin Ops Polres Maluku Tengah Edi Samale, kepada awak media menjelaskan berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan oleh Balai POM tidak ditemukan unsur plastik dalam beras seperti yang dilaporkan

Berdasarkan uji laboratorium yang dikeluarkan Balai POM Ambon nomor : PM 04.03.1192.02.20.002

Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Tengah, khususnya ibu kota Masohi, untuk tidak takut dan resah atas pemberitaan tersebut.

“Dari hasil uji hasilnya negatif, jadi dugaan beras bulog kemasan 50 kg merk Thailand yang selama ini beredar di masyarakat kami pastikan itu hoax” ungkap Bahrum Kalauw.

Untuk itu dirinya mengimbau kepada masyarakat agar jangan cepat percaya dengan berita yang beredar tanpa dicek terlebih dahulu kebenarannya.

Apalagi sampai langsung harus disebarluaskan ke sosial media. Sehingga menimbulkan keresahan terutama bagi masyarakat yang berada di pedesaan.

Sebelumnya diberitakan seorang karyawati salah satu minimarket di kota Masohi, menyebut menemukan beras yang diduga berbahan plastik yang dibeli rekannya dari Pasar Binaiya pada Minggu (16/2/2020). (dms/cl)

Tidak ada komentar