Breaking News

207 Siswa SMAN 5 Ambon Siap Hadapi USBK




Ambon, Cahayalensa.com -Sebanyak 207 siswa siswi SMA Negeri 5 Ambon siap menghadapi Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) pada tanggal 2-10 maret setelah sebelumnya mereka mengikuti ujian praktek pada 9-11 februari lalu. Kesiapan ini disampaikan Kepala Sekolah SMA N 5 Ambon, Sarah Sangadji kepada awak media diruang kerjanya Kamis 27 Maret 2020.


Dijelaskan Sangadji, ada yang berbeda ditahun ini khusus untuk ujian sekolah. Jika sebelumnya USBK dilakukan dengan standar nasional, tahun ini sistimnya berubah. Kewenangan diberikan sepenuhnya ke pihak sekolah untuk menangani semua hal yang berkaitan dengan USBK.

“Mulai dari penyiapan soal sampai pada pemeriksaan hasil dihandlle pihak sekolah sehingga untuk 11 mata pelajaran yang akan di uji pada USBK soal-soalnya disusun guru-guru kami,” jelasnya.

Sementara itu khusus untuk persiapan para siswa menurutnya pemantapan telah dilakukan sejak dini namun sempat terkendala bencana gempa bumi yang melanda Kota Ambon dan sekitarnya dibulan September 2019 sehingga 9 Januari 2020 pemantapan baru berjalan maksimal. Walau demikian dirinya memiliki keyakinan kalau seluruh peserta telah mempersiapkan fisik dan mental dengan baik untuk moment itu.   

Dirinya berharap USBK berjalan dengan baik dan hasil yang didapat para peserta pun maksimal sesuai dengan ekspektasi semua pihak.

“Kami telah mempersiapkan 90 unit computer dan 4 server untuk menunjang pelaksanaan USBK,” timpalnya.

Khusus untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 19 siswa siswi asal SMA PGRI 2 Ambon akan bergabung dengan SMA N 5 Ambon. “Mereka  akan bergabung untuk melakukan ujian bersama,” tutup Sangadji. (CL-01)






Tidak ada komentar